Momong

    Ada yang berbeda beberapa hari ini. Ada kegiatan baru di malam hari. Setiap sore kami akan mengungsi ke rumah mertua. Bermalam disana untuk menemani adik bayi. Tsabita namanya dan Bita panggilannya. Bita yang baru berumur tiga hari harus terpisah dari bunda yang melahirkannya. Hasil tes PCR sang bunda menunjukkan positif. Jadi sampai 14 hari kedepan sang bunda harus terpisah sementara dengan bunda. Kami, tante dan om Bita menjadi baby sister sementara terutama saat malam hari.

    Bergadang menemani bayi menjadi pengalaman baru kami. Pengalaman yang begitu mendebarkan, apakah kami sanggup? Ternyata bukan hal yang mudah namun cukup memyenangkan. Tidur tak bisa nyenyak karena sesekali Bita bangun minta minum susu atau ganti popok. Namun ketidaknyenyakan tidur bisa terbalas meski pun hanya tidur beberapa menit saja.

    Bergadang bersama bayi ternyata menyenangkan juga. Menjadi sebuah kebanggaan juga ketika bisa menidurkan si kecil hingga lelap. Aku pribadi sambil mempelajari mimik bayi ternyata berbeda-beda kondisi yang mengikutinya.

#60 HMB

   

Rully Semangat