Harta Yang Paling Berharga

Benarlah kiranya lantunan lagu bahwa harta yang paling berharga adalah keluarga. Keluarga adalah pihak yang paling setia mendukung kita. Ketika susah maka keluarga yang terdepan menemani. Ketika senang maka keluarga yang paling pertama mensyukuri. 

Pada momen-momen terpenting dalam kehidupan, keluargalah yang paling berperan. Seperti saat kita menjadi pengantin maka yang paling repot adalah keluarga. 

Bagi saya ujian terberat adalah ketika ada salah seorang keluarga yang sakit dan kesusahan. Permasalahan hidup diluar lingkaran keluarga tak begitu penting. 

Saya selalu menekankan pada adik-adik, sebuah pesan. Jangan sampai keberadaan keluarga terkalahkan oleh seseorang yang baru saja hadir menawarkan cinta. Cinta dan kasih sayang orang tua semenjak kecil jangan sampai terbandingkan dengan perhatian-perhatian manis yang diumbar seorang laki-laki. Tetap pegang teguh ada tanggung jawab nama baik keluarga kita di pundak. 

Kehilangan keluarga bisa menjadi sebuah ujian besar yang belum tentu kita bisa melalui. Maka sebelum terlambat, jaga harta kita yang paling berharga, keluarga. 

Rully Semangat