Mlaku-mlaku nang Korea...

“Kukuruyuk...kukuruyuk...tamu...tamu...mari  kita turun...waktunya kita makan...siang ini kita makan ayam panggang...”,  sapa tour guide membangunkan kami  yang istirahat sejenak setelah kedatangan kami ke negeri gingseng ini dalam perjalanan menuju Nami Island. Hampir semua teman-teman satu rombongan ini tersenyum mendengar sapaan tour guide yang asli orang Korea namun lumayan fasih berbahasa Indonesia. Dia pun pernah berkunjung ke Indonesia.
Annyeonghaseyo....Koreaaaa....iyup...yipppy...Alhamdulillah...akhirnya sampai juga ke Korea Selatan...negeri gingseng yang lagi populer dimana-mana. Drakor...Kpop...Kimchi... sudah merajai seluruh dunia. Sempet deg-degan jadi ndak ya ke Korea karena visa kami baru clear sehari sebelum jadwal berangkat...fyuh. Mau beli tiket Surabaya-Jakarta sempat kawatir, tapi dari Travel tetap menyuruh kami pesan tiket. Apalagi saat proses pengurusan visa sempat browsing sana-sini dan banyak pengalaman pengajuan visa koreanya ditolak tanpa info sebab-musababnya. Ada juga visa istri di acc tapi visa suami ditolak...byuuh, mana asyik jalan-jalan sendiri hehehe. Saya pun tidak mau packing jauh-jauh hari, ya nunggu kepastianlah...pas sudah packing , visa ditolak yaaa nagis bombay lah hihihi. Saya dan suami baru packing malam sehari sebelum berangkat.
Perjalanan ke Korea kali ini hanya 5 hari tanggal 2-6 Mei 2018. Pas pada saat di Korea musim semi. Sayangnya kami melewatkan musim sakura di sana. Banyak pengalaman yang ingin saya bagi disini. InsyaaAlloh ada beberapa bagian...sering-sering berkunjung yaa ke sini hihihi.


Rully Semangat